Harga Tanah Bekasi-Depok Naik Sekitar 20-30%

Big Banner
Semakin banyak pengembang-pengembang properti yang berlomba-lomba mengembangkan proyeknya di pinggiran Jakarta membuat harga tanah di kawasan seperti Bekasi dan Depok mengalami kenaikan yang signifikan. 
 
Menurut National Director Head of Strategic Jones Lang Lasalle, Vivin Harsanto kawasan pinggiran Jakarta seperti Depok dan Bekasi potensinya semakin baik lantaran banyak pengembang-pengembang besar yang membangun proyek di kawasan tersebut.
 
“Bekasi muncul kondominium mungkin karena harga tanah sudah tinggi harga rumah juga. Dengan adanya developer-developer besar seperti Sumarecon mereka kan punya lahan area yang cukup besar, contohnya ada Metropolitan mall. intinya itu sudah terangkat,” katanya di Jakarta. 
 
Vivin mengatakan kenaikan harga tanah di kawasan bekasi dan Depok sudah mencapai sekitar 20-30 persen. Sementara itu untuk kawasan Depok belum bisa menyaingi Bekasi yang kenaikannya cukup cepat. 
 
Harga tanah di bekasi, lanjutnya, sekitar Rp5 Jutaan untuk perumahan. Sementara itu kawasan Depok Rp3-5 Juta per meter persegi. 
 
“Depok awal-awal cuma ada pesona depok kayangan, skrg semakin berkembang. Disana juga ada pengembangan kondominium. Namun Depok belum setinggi Bekasi kenaikannya. Tapi kalo yang mau investasi bisa jadi daerah pilihan,” jelas Vivin.  
 
 

rumahku.com