2014, Intiland Anggarkan Capex hingga Rp 2 Triliun

Big Banner

Perusahaan pengembang properti PT Intiland Development Tbk (Intiland) mengalokasikan belanja modal (Capex) tahun 2014 sebesar Rp1,8 triliun hingga Rp2 triliun. Dana tersebut akan dialokasikan sebesar 79 persen untuk pengembangan proyek mixed-use & high rise.

Alokasi berikutnya adalah segmen kawasan perumahan sebesar 14 persen, kawasan industri sebesar 3 persen, dan hospitality sebesar 4 persen. Alokasi belanja modal tersebesar antara lain untuk pengembangan proyek South Quarter, 1Park Avenue, Praxis, Aeropolis dan kawasan perumahan Graha Natura.

“Pengembangan mixed-use & high rise bisa menjadi solusi mengatasi kendala lahan untuk  pengembangan proyek-proyek besar di lokasi strategis di tengah kota,” kata Archied Noto Pradono, Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland, berdasarkan keterangan resmi perusahaan, Selasa (1/4).

Archied mengungkapkan tahun ini Intiland menyiapkan beberapa pengembangan proyek baru di Jakarta dan Surabaya. Perseroan juga melakukan ekspansi pada proyek yang sudah berjalan seperti Ngoro Industrial Park di Jawa Timur, kawasan perumahan Talaga Bestari Tangerang dan Serenia Hills Jakarta.

“Pada segmen pengembangan hospitality, perseroan terus menambah jumlah jaringan hotel Intiwhiz. Tahun ini perseroan merencanakan untuk Balikpapan, Manado, Cikarang dan Bogor,” jelasnya.

rumahku.com