Tahun Ini Wika Siapkan 7 Proyek Baru

Big Banner
PT Wika Realty telah menyiapkan investasi sebesar Rp600 miliar untuk tahun 2014. Demi mencapai target tersebut, berbagai strategi telah dipersiapkan, antara lain, dengan terus memperkuat brand Tamansari. 
 
Guna pencapaian target, Wika Realty juga akan membangun tujuh proyek baru di tahun 2014. Budi Saddewa Soediro, Direktur Utama PT Wika Reaty memaparkan, ada tiga proyek baru di Jakarta. Proyek baru tersebut adalah proyek perkantoran di Jl. DI Panjaitan (Tamansari Hive) yang dikembangkan bekerjasama dengan PT Bina Karya (Persero), di Jl. Wahid Hasyim (Tamansari Parama), dan di Jl. TB Simatupang (Tamansari Caraka).
 
“Satu proyek apartemen akan dikembangkan di Jl. Cut Mutia, Bekasi yang bekerjasama dengan PT Balai Pustaka (Persero). Kemudian, dua hotel dan resort di Bali yakni di kawasan Ubud (Tamansari Payangan) dan di kawasan Tanah Lot (Tamansari Gangga). Lalu di Yogyakarta, apartemen dan kondotel di Jl. Palagan Km 7. Agar bisa terus ekspansi, Wika Realty akan go public,” ujarnya dalam rilis Rumahku.com, Senin (28/4). 
 
Sementara itu, Direktur Operasi II PT Wika Realty Widyo Praseno mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan. Selain persiapan aspek legal dan administratif, Wika Realty juga terus menambah portofolio proyek serta cadangan tanah yang bisa mendatangkan reccuring income (pendapatan berulang). Saat ini land bank Wika Realty seluas 210 hektare yang terdiri atas 120-130 hektare milik Wika dan sisanya milik bersama dengan partner kerjasama. 
 
“Setelah mendapatkan dana dari go public, Wika Realty berencana untuk membangun superblok. Selain itu bersama induk perusahaan yakni PT WIKA akan melakukan ekspansi ke luar negeri, seperti ke Myanmar,” ujar Budi.  
 
Lebih lanjut Budi mengatakan, Wika Realty merasakan efek dari perlambatan properti tetapi sampai saat ini penjualan yang diraih masih sesuai target. Ke depan, Wika Realty akan lebih selektif dalam memilih segmen pasar yang dibidik dan hanya akan membangun properti di lokasi yang strategis (prime area). 
 

rumahku.com