Jelang Pilpres, Pasar Properti Berangsur Pulih

Big Banner

Menjelang Pemilihan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres), pasar properti di Indonesia secara perlahan berangsur pulih, kendati belum kembali ke kondisi seperti sediakala.

Pemulihan ini diantaranya dipicu oleh respons positif sejumlah investor properti terhadap terbentuknya pasangan Capres dan Cawapres yang akan maju pada Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) pada 9 Juli mendatang. 

“Pemulihan tahap kedua akan kembali terjadi pasca Pilpres dan itu akan terus berlangsung hingga kabinet baru mulai berjalan. Diharapkan kondisi bisa kembali seperti sediakala pada pertengahan tahun depan,” kata Presiden Direktur PT Prioritas Land Indonesia (PLI) Marcellus Chandra dalam rilis yang diterima Rumahku, Rabu (21/5).

Menurut Marcell, kondisi fundamental ekonomi domestik yang saat ini masih cukup kuat akan menambah sentimen positif terhadap pasar properti di dalam negeri. Hal ini membuat para investor properti tidak terlalu khawatir untuk berinvestasi.

Bahkan sejumlah kalangan mengungkapkan, dengan adanya geliat pertumbuhan ekonomi yang sehat tersebut juga berimbas pada pertumbuhan industri properti di Tanah Air pada tahun ini yang diprediksi mencapai 10 persen – 15 persen. 

“Melihat kondisi polilitik menjelang Pilpres yang juga sangat kondusif, diharapkan pasar properti akan lebih cepat pulih dari prediksi,” ungkapnya.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me