Kemenpera Alokasikan Bantuan PSU untuk 38 Ribu Rumah dan Rusunawa

Big Banner
Tahun ini Kementerian Perumahan Rakyat mengalokasikan bantuan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) seperti jalan lingkungan, saluran air dan penerangan jalan untuk rumah tapak dan rusunawa di seluruh Indonesia. Bantuan tersebut rencananya akan diberikan kepada 38 ribu unit rumah dan rusunawa.
 
“Tahun 2014 ini Kemenpera memiliki kegiatan bantuan PSU untuk 38 ribu unit rumah yang terdiri dari  27 ribu unit rumah tapak dan sebelas ribu unit Rusunawa,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera, Agus Sumargiarto seperti dikutip dalam laman Kemenpera, Senin (19/5). 
 
Agus memaparkan, Kemenpera telah menyusun jadwal pelaksanaan bantuan PSU tersebut. Kegiatan verifikasi lokasi dan lelang konsultan manajemen kontruksi telah dilaksanakan pada bulan Januari hingga Februari lalu. Sedangkan bulan Maret hingga Mei akan dilaksanakan proses lelang fisik serta penunjukan langsung developer pelaksana. 
 
“Pelaksanaan pembangunan fisik PSU diharapkan dapat terlaksana pada bulan Mei sampai September mendatang,” ucapnya. 
 
Sementara itu, untuk melaksanakan kegiatan tersebut total anggaran alokasi satuan kerja pengelolaan kawasan tahun 2014 sekitar Rp371,1 milyar.  Dana tersebut akan digunakan untuk kegiatan kebijakan, pembangunan fisik PSU dan fisik Bantuan Stimulan Peningkatan Kualitas (BSPK) untuk mendorong program MCK Komunal untuk mewujudkan masyarakat cinta kebersihan di seluruh Indonesia.
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me