Djan Faridz Ingin Bangun Rusun Tiga Lantai

Big Banner

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz mengaku sedang memfokuskan diri pada rumah susun (Rusun). Dirinya ingin kembali mendorong pembangunan hunian murah bertingkat tersebut. 

“Kita lihat pada zaman Suharto, rusun sudah maju bahkan ada yang berlantai empat tapi sekarang ini kita mengalami kemunduran dengan kembali ke rumah tapak. Sementara saya mempunyai konsep membangun rumah susun berlantai minimal dua atau tiga,” ucapnya seperti dikutip dalam laman resmi Kemenpera, Sabtu (14/6).

Selain itu Djan juga menyesalkan sikap para pengembang yang malas untuk membangun rumah bagi Masyarkat Berpenghasilan Rendah (MBR). Menurutnya pengembang harus melakukan pendekatan kepada rakyat.

“Pengembang kurang dekat dengan rakyat jadi harus didekatkan agar mereka lebih memahami kebutuhan rakyat,” ujarnya.

Di sisin lain, Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Agus Sumargiarto, mengatakan bahwa kegagalan pembangunan rusun di Jakarta salah satunya disebabkan oleh Peraturan Gubernur DKI Jakarta.

“Peraturan Gubernur yang ada sekarang ini membatasi kita dalam membangun rusun. Kita ingin mengembalikan ke peraturan gubernur nomor nomor 27 yang memuat ketentuan koefisien luas bangun enam. Hal ini sudah disampaikan Menpera tapi belum berhasil,” tandasnya.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me