Kawasan London Pegang Tarif Sewa Termahal, Jakarta Catat Pertumbuhan Harga Tertinggi di Dunia

Big Banner

Kawasan West End di London masih memegang rekor sebagai pemilik tarif sewa termahal di dunia hingga saat ini. Walaupun demikian, ternyata pertumbuhan harga tertinggi di dunia justru diraih oleh Jakarta.

Fakta ini didapatkan berdasarkan hasil survei terbaru dari CBRE Global Prime Office Occupancy Cost. Lembaga survei ini mengungkapkan jika kawasan West End London masih yang tertinggi dengan harga sebesar USD 277 per meter persegi. Menyusul di belakangnya adalah Hong Kong dengan USD 242, Beijing dengan USD 194 dan Moskow dengan USD 165.

Jakarta sendiri unggul jauh dengan menempati peringkat pertama pertumbuhan tarif sewa hunian tertinggi di dunia dengan tingkat pertumbuhan mencapai 60,1 persen. Angka ini mengungguli peringkat kedua yang hanya memperoleh 19,4 persen, Kuala Lumpur 16,7 persen, Dublin 15,8 persen dan London 15,3 persen.

Hasil suvei menemukan peningkatan harga sewa tercepat terjadi di Amerika Serikat. Meningkatnya pertumbuhan sewa kantor ini dipicu oleh harga fundamental properti yang terus meningkat di sana. Dari sepuluh pasar dengan perubahan tarif paling cepat di dunia, Amerika Serikat menyumbangkan lima perwakilannya yang masing-masing adalah Seatlle, San Francisco Pinggiran, San Francisco Pusat Kota, Houston Pinggiran dan Houston Pusat Kota.

Pencapaian Amerika ini juga mengungguli Eropa, Timur Tengah bahkan Afrika sepanjang tahun 2013 kemari. Sedangkan untuk daerah Asia Pasifik juga unggul jauh dari ketiga kawasan dunia di atas. Data survei juga menunjukkan Asia PAsifik mencatat pipa pembangunan pipa perkantoran terbesar di dunia. 

CBRE melakukan survei dengan  total 126 pasar utama di seluruh dunia.  Lima puluh pasar dengan harga paling mahal, masing-masing : 21 pasar berada di kawasan Eropa, Timur Tengah dan Afrika, 20 berada di Asia Pasifik dan 9 di Amerika Serikat.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me