Pemerintah Usahakan Anggaran FLPP Ditambah

Big Banner

Hingga akhir tahun 2014 Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) berencana menargetkan menyalurkan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sebanyak 130 unit rumah murah. Anggaran yang dibutuhkan dalam rencana tersebut mencapai Rp9,7 triliun.

Sayangnya saat ini pemerintah hanya memiliki dana sebesar Rp4,5 triliun dimana anggaran tersebut hanya cukup untuk 57 ribu unit rumah.

“Penyaluran FLPP sampai akhir tahun. Saat ini dana yang tersedia hanya untuk 57 ribu unit yaitu Rp4,5 triliun. Target kita sebetulnya 130 ribu unit dengan total dana Rp9.7 triliun,” ujar Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat, Sri Hartoyo di Kantor Kemenpera, Selasa (24/6).

Sri mengatakan, Kemenpera akan terus mengusahakan penambahan dana kepada Kementerian Keuangan yakni sebesar Rp5,7 triliun. Namun jika tidak bisa, lanjut Sri, maka Kemenpera hanya akan sanggup menyalurkan untuk 57 ribu unit saja.

“Masih kita koordinasikan kepada Kemenkeu (Kementerian Keuangan) untuk penambahan anggaran. Tapi kalau tidak ada, ya tetap 57 ribu unit,” ucapnya. 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com! 

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me