Jelang Lebaran, Tingkat Okupansi Hotel Lesu

Big Banner
Menjelang hari raya lebaran ditambah dengan pesta demokrasi yang akan digelar 9 Juli 2014 mendatang, membuat okupansi sektor perhotelan menurun. Bahkan penurunan tersebut terjadi H-7 sebelum Lebaran. 
 
“Tingkat okupansi hotel sebelum lebaran mencapai 70 persen – 75 persen. Namun memasuki Ramadan, tingkat okupansinya hanya 30 persen – 35 persen,” kata Wakil Ketua Umum Bidang Investasi, Perizinan dan Pengembangan Usaha, Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani kepada Bisnis. 
 
Hariyadi mengaku, tingkat okupansi di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya masih terbantu lantaran banyaknya acara-acara buka puasa bersama selama Ramadhan.
 
“Namun tingkat okupansi hotel di kota besar, kecuali Bandung yang merupakan kota tujuan mudik, mengalami penurunan drastis,” ucapnya. 
 
Akan tetapi, lanjutnya, Okupansi di kota-kota tersebut hanya berkisar 30% saja dari H-7 hingga H+7 lebaran. Namun hal ini tidak berlalu untuk Bandung yang selalu tinggi peminat. 
 
 
 
Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!
 

rumahku.com