Pasar Bebas ASEAN, Kawasan Blok M Jadi Incaran

Big Banner
Ketua Umum Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) Bernardus Djonoputro memprediksi Kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, diprediksi bakal mengalami ‘ledakan’ besar pada 2015. Hal tersebut terkait kesiapan Jakarta menyambut peluang, tantangan dan dampak ASEAN Common Community. 
 
“Blok M dimungkinkan menjadi kawasan diplomatik Asia Tenggara, sekaligus bisnis dan perdagangan, karena terdapat kantor sekretariat ASEAN yang dikelilingi perkantoran pemerintahan dan perusahaan swasta, serta fasilitas komersial ritel dalam konsep Transit Oriented Development (TOD),” katanya seperti dikutip dalam laman Solusi Properti, Sabtu (12/7). 
 
Taufik mengatakan, kawasan Blok M merupakan area strategis dengan konsep Transit oriented development (TOD).
 
“Di sinilah terdapat kantor sekretariat ASEAN. Oleh karena itu, kawasan ini harus ditata lebih baik lagi,” ujar Bernardus.
 
Lebih lanjut dia memaparkan, saat pasar bebas ASEAN berlaku, Blok M akan bertransformasi menjadi kawasan incaran para pengembang dan investor. Banyak yang akan berlomba mendapatkan lahan dengan posisi bagus untuk dimanfaatkan sebagai properti komersial, perkantoran, apartemen dan ritel.
 
“Saat ini saja, pengembangan di Blok M tak kalah pesat dibanding kawasan lainnya. Tentu, bila para investor lain ikut menggarap, harga lahan dan properti bakal jauh melesat,” ucapnya. 
 
 
 
Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!
 
 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me