Triwulan II, Pasar Retail Tumbuh Signifikan

Big Banner

Head of Retail JLL (Jones Lang LaSalle) James Austen menyatakan, setelah periode sepi awal tahun, aktivitas sewa menyewa ruang ritel mulai menunjukkan pertumbuhan yang cukup signifikan selama triwulan II tahun 2014. 

Walaupun relatif tidak besar, total penyerapan bersih ruang ritel antara April dan Juni 2014 mencapai sekitar 14.000 m2, mengalami kenaikan sebesar 290 persen dibanding triwulan sebelumnya.

“Permintaan positif tersebut membantu menahan tingkat hunian pada kisaran yang stabil seperti sebelumnya yakni di 93 persen,” katanya kepada wartawan di gedung Bursa Efek Indonesia, Rabu (16/7).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, pertumbuhan pasar ritel di Jakarta masih akan terus didukung oleh ekspansi pemain lama maupun yang baru masuk ke Indonesia.

Tingginya konsumsi masyarakat segmen menengah ke atas di ibu kota akan terus menarik dan mendorong permintaan untuk toko-toko baru di proyek-proyek mal yang ada.

“Di Jakarta total pasokan sewa 2,6 juta m2. Yang akan masuk 400 ribu sampai tahun 2017. Memang tidak banyak,” tambah Head of Research JLL, Anton Sitorus. 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me