Semester I Intiland Bukukan Laba Rp 199,9 Miliar

Big Banner
Pengembang properti PT Intiland Development Tbk berhasil meningkatkan kinerja usahanya sepanjang semester pertama tahun 2014. Seluruh indikator kinerja usaha berhasil tumbuh positif. Perseroan sampai akhir Juni 2014 berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp199,9 miliar.
 
Jumlah laba bersih ini melonjak 42,3 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2013 sebesar Rp140,5 miliar. Berdasarkan laporan keuangan tengah tahunan, perseroan mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp854,8 miliar, atau meningkat 11,8 persen dibandingkan paro tahun 2013 sebesar Rp764,9 miliar. Laba usaha juga meningkat sebesar 14,2 persen menjadi Rp286,2 miliar.
 
“Kami barharap iklim usaha properti akan membaik di paro kedua tahun ini, sehingga mampu mencapai proyeksi hasil kinerja yang ditargetkan,” kata Archied Noto Pradono, Direktur pengelolaan investasi dan modal Intiland dalam keterangan tertulis kepada Rumahku, Rabu (23/7).
 
Archied menyatakan, membaiknya kinerja perseroan, menurutnya ditopang oleh meningkatnya pendapatan dari seluruh segmen usaha, yaitu pengembangan superblok, hunian, kawasan industri maupun investasi properti. 
 
“Dilihat dari jenis sumbernya, perseroan membukukan pendapatan dari pengembangan (development income) sebesar Rp775,8 miliar atau 90,8 persen, dari total pendapatan usaha. Jumlah ini meningkat 12,8 persen dari hasil perolehan di periode yang sama tahun 2013,” paparnya. 
 
Pendapatan berkelanjutan (recurring income), lanjut Archied, tercatat memberikan kontribusi Rp78,9 miliar atau 9,2 persen. Pendapatan berkelanjutan berasal dari segmen investasi properti, antara lain dari penyewaan ruang perkantoran, pengelolaan lapangan golf dan klub olahraga, rumah sakit dan jaringan hotel Intiwhiz.
 
 
 
 
Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!
 
 
 
 

 

rumahku.com