IPW: Calon Menpera Jangan Terjebak Istilah Profesional

Big Banner
Indonesia Property Watch menilai (IPW) menilai, selama dua kali pemerintahan Presiden SBY, posisi Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) diduduki oleh kalangan partai politik semata yang diperkirakan sebagai bagian dari ‘bagi-bagi jatah kursi’ menteri. 
 
“Hal ini yang menyebabkan masalah perumahan rakyat yang seharusnya sangat strategis menjadi tidak berjalan dengan baik. Wacana untuk memilih para menteri dari para profesional yang sekarang didengungkan oleh Presiden terpilih Joko Widodo seharusnya benar-benar dari kalangan profesional yang mempunyai pemahaman mengenai perumahan rakyat,” kata Direktur Eksekutif IPW, Ali Tranghanda seperti dikutip dalam resmi IPW, Senin (4/8). 
 
Ali menjelaskan profesional tidak hanya diartikan yang berada di luar partai politik, tidak juga yang bekerja di sektor swasta atau diluar pemerintah. Menurutnya, profesional di perumahan rakyat harus memiliki arti bahwa dia tahu dan memahami mengenai bidang perumahan rakyat secara menyeluruh dan telah berpengalaman terlibat dalam urusan mengenai perumahan rakyat serta telah membuktikan diri memperjuangkan perumahan rakyat. 
 
“Kandidat Menpera yang diusulkan melalui sosial media ternyata masih belum menyentuh aspek profesional tersebut. Para tokoh yang dimaksud adalah benar seorang profesional namun masih dipertanyakan profesionalisme-nya di bidang perumahan rakyat,” ucapnya.  
 
Lebih lanjut Ali menyebut, profesionalisme calon Menteri Perumahan Rakyat, seharusnya tidak hanya sebatas tahu mengenai properti dan perumahan saja, karena bila kita berbicara mengenai perumahan rakyat perlu pemahaman yang menyeluruh dan sangat berbeda dengan profesional perumahan yang bersifat komersial. 
 
“Pendekatan yang dilakukan untuk menyusun road map perumahan rakyat akan sangat berbeda bila calon menteri tidak mempunyai latar belakang terlibat dalam sebuah sistem perumahan rakyat. Karenanya pemerintahan yang nanti akan terpilih tidak terjebak dengan istilah profesional,” paparnya. 

 

 
Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me