Malaysia Bangun Kawasan Terpadu The Asia Aerospace City

Big Banner
Malaysia merilis sebuah mega proyek bertitel The Asia Aerospace City yang dirancang sebagai pusat kedirgantaraan Asia. Kawasan terpadu ini akan mencakup sejumlah fasilitas besar untuk kepentingan akademik dan industri penerbangan.
 
Dalam mengelola kawasan kedirgantaraan tersebut Malaysia akan menggandeng Airbus dimana keduanya bertujuan menghasilkan sumber daya manusia terampil di sektor penerbangan, dan klaster industri penerbangan mutakhir.   
 
Direktur Eksekutif MARA Aerotech Zulkifri Osman mengatakan, The Asia Aerospace City akan memberikan Malaysia kuota menguntungkan dari industri kedirgantaraan. Dia berharap kawasan terpadu ini akan menghasilkan setidaknya 5.000 pekerjaan teknik dan pendapatan lebih dari Rp6,5 triliun pada saat beroperasi tahun 2020 mendatang.
 
“Banyak pemain industri kedirgantaraan ingin datang dan mengembangkan bisnis mereka di Asia dan Malaysia yang merupakan lokasi tepat yang dapat menjawab solusi itu,” katanya seperti dilansir solusiproperti, Rabu (6/8). 
 
Selain itu, terdapat pusat penelitian dan pelatihan yang mendukung kegiatan pengujian dan validasi kedirgantaraan, sebuah klaster yang melayani fungsi kegiatan bagi para profesional berupa pusat konvensi dan hotel bisnis. Berikutnya adalah fasilitas restauran, kafe dan fasilitas olahraga yang akan memperluas interaksi sosial bagi para siswa penerbangan, profesional dan para pengunjung. 
 
The Asia Aerospace City ini terhubung dengan kota-kota di sekitarnya seperti Kuala Lumpur melalui jaringan stasiun kereta listrik. Jaringan transportasi berbasis rel ini melayani rute menuju terminal penerbangan regional dan domestik.

 

 
Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

 

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me