Terpilih Jadi Presiden, Jokowi Tingkatkan Keyakinan Investor Akan Masa Depan Properti Indonesia

Big Banner

Hasil politik yang menempatkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019 berdampak baik terhadap kebangkitan pasar properti di semester II 2014 ini. Padahal sebelumnya, mendekati pemilihan presiden di semester I 2014 silam, sejumlah investor enggan untuk cepat-cepat mengambil keputusan berinvestasi karena masih menunggu hasil politik yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat.

Transaksi yang aktif saat bulan Ramadhan dan Idul Fitri kemarin juga seolah menegaskan jika optimisme pasar properti di Indonesia sudah mulai pulih. Hal ini tidak lepas dari keyakinan pasar akan masa depan sektor properti yang lebih baik dari hasil politik yang sudah resmi diumumkan.

Hendra Hartono selaku CEO Leads Property Indonesia mengungkapkan, sektor properti akan kembali normal dan tumbuh dengan positif di masa-masa berikutnya. Apalagi konsumsi di sub sektor retail dan sub sektor industri sudah mulai aktif kembali. Khususnya di sub sektor kawasan industri, sangat terkait erat dengan investasi jangka panjang. Hal ini tentu saja berkaitan dengan pembangunan infrastruktur memadai yang dapat mendatangkan keuntungan bagi investor.

Hal serupa juga disampaikan oleh Jopy Rusli selaku CMO Lippohomes pada sub sektor residensial. Tingginya tingkat urbanisasi khususnya di kota Jakarta setelah lebaran, akan membuat kebutuhan akan tempat tinggal menjadi melonjak tajam. Tak hanya kawasan pertengahan kota saja, kawasan-kawasan pinggiran kota yang terkoneksi dengan akses transportasi yang baik juga akan terkena imbas positifnya.

“Para kaum urban ini tentu saja membutuhkan hunian yang nyaman dan dekat dengan tempat aktivitas mereka sehari-hari. Dan apartemen merupakan opsi utama yang dipilih, mengingat menawarkan kepraktisan, kenyamanan dan keamanan,” ujar Jopy seperti dilansir dari laman Kompas, Selasa (5/8).

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com