IPW: Arah Kebijakan Rumah Rakyat Belum Jelas

Big Banner
Indonesia Property Watch (IPW) mengkhawatirkan pemerintah yang akan datang tidak jauh berbeda dalam penerapan pola kebijakan untuk sektor perumahan rakyat. 
 
“Pemerintah yang akan datang seharusnya memikirkan landasan yang jelas sebelum berbicara mengenai kebijakan perumahan. Hal ini yang dalam beberapa tahun tidak tersentuh,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch (IPW) Ali Tranghanda seperti dikutip dalam laman IPW, Kamis (7/8). 
 
Ali menyebutkan, Indonesia sampai saat ini belum memiliki panduan dan road map yang jelas mengenai arah kebijakan perumahan rakyat secara nasional. Inilah yang menyebabkan harga tanah menjadi tidak terkendali sehingga akan sulit untuk menyediakan rumah rakyat dengan harga yang terjangkau.
 
Ali memaparkan beberapa hal penting yang seharusnya menjadi agenda utama sektor perumahan nasional yaitu, Road map perumahan nasional harus segera dibuat. Selain itu, peran Menpera saat ini tidak memungkinkan untuk dapat memberikan kebijakan yang  baik mengingat dalam penanganan sektor perumahan terkait banyak kementerian didalamnya.
 
“Pembentukan Badan Perumahan harus segera dibentuk dan sangat strategis untuk dapat mengentaskan kekurangkan back log. Pembentukan Tapera seharusnya ditetapkan setelah Badan Perumahan terbentuk sehingga badan ini dapat melakukan koordinasi dengan baik antar lembaga,” ujarnya. 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me