Miliki Mall Terbanyak di Dunia, Bisnis Ritel Pusat Perbelanjaan di Jakarta Tumbuh 17 Persen

Big Banner

Jakarta selalu menjadi tujuan berlibur banyak kota-kota di Indonesia karena menunjukkan pesonanya sebagai tempat berbelanja yang paling lengkap. Tidak salah memang jika mengingat lahan ritel di Jakarta mencapai sembilan kali lebih luas dibandingkan dengan kota Vatikan. Belum lagi jumlah mall di Jakarta yang sudah mencapai ratusan dan menjadi yang paling banyak di seluruh dunia.

Dalam laporan Global Cities Retail Guide 2013/2014 terbitan Cushman & Wakefield menyebutkan, lahan ritel di DKI Jakarta sudah seluas 4 juta meter persegi. Jumlah ini disebut mengalami pertumbuhan sebesar 17 persen dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

Situs properti Lamudi menjelaskan, dengan besarnya jumlah lahan ritel di Jakarta menuntut untuk masing-masing pelaku bisnis menawarkan hal yang menarik untuk para konsumen. Pada akhirnya, mall-mall yang ada di Jakarta pun menawarkan sejumlah fitur menarik untuk menarik pengunjung.

Misalnya saja Grand Indonesia memiliki bioskop terbesar di Indonesia. Tak mau kalah, hiburan serupa juga dimiliki oleh Mall Kelapa Gading yang bahkan memiliki IMAX Theater terbesar.

Managing Director Lamudi Indonesia Karan Khetan menyebutkan, pendapatan per kapita yang tinggi dari konsumen, didominasi oleh kelas menengah. Dengan meningkatnya daya beli konsumen maka terjadi lonjakan pula untuk permintaan ritel di Jakarta.

“Jika Anda mengunjungi setiap pusat perbelanjaan di Jakarta, Anda bisa merasakan economic excitement di Indonesia. Maraknya label-label high end, ditambah berbagai toko-toko dan restoran dari luar negeri maupun lokal memicu keinginan para konsumen untuk mendapatkan retaul therapy,” ungkap Karan seperti dilansir dari Kompas, Jum’at (29/8).

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me