IPW: Sektor Perumahan Rakyat Belum Merdeka

Big Banner

Indonesia Property Watch (IPW) menilai masalah perumahan rakyat masih belum terselesaikan dengan baik. Bahkan ketersediaan rumah dan keterjangkauan harga rumah yang seharusnya dapat menjadi indikator kesejahteraan sebuah negara justru terabaikan.

Direktur Eksekutif IPW Ali Tranghanda mengatakan, ada beberapa permasalahan yang sampai saat ini membuat pasar perumahan rakyat belum ‘merdeka’

“Pemerintah belum memberikan prioritas bagi perumahan rakyat sebagaimana sebenarnya merupakan kebutuhan pokok masyarakat setelah sandang dan pangan,” katanya dalam laman resmi IPW, Kamis (28/8). 

Adapula masalah ekonomi biaya tinggi masih menjadi momok pembangunan. Panjangnya rentetan birokrasi, sebut Ali, perijinan dan pertanahan serta uang-uang siluman masih menjadi hal kebiasaan yang belum dapat dihapuskan oleh pemerintah.

“Pemerintah Daerah belum memahami pentingnya peran mereka dalam penyediaan rumah rakyat,” ucapnya.

Selain itu menurutnya, faktor koordinasi dan sumber daya manusia yang minim membuat sampai saat ini sangat sedikit pemda yang melek mengenai perumahan rakyat.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me