JK Ingin Masyarakat Tinggal di Rumah Susun

Big Banner

Semakin sempitnya lahan di perkotaan membuat pemukiman kumuh serta infrastruktur makin tidak terurus. Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla (JK) menghimbau agar masyarakat di Indonesia terutama Jakarta agar bisa tinggal di rumah susun.

“Orang baiknya hidup “ke atas” (rumah susun) agar lahan hemat dan hidup bersih,” kata JK dalam talkshow yang diadakan REI dengan tema ‘Menghapus Ekonomi Biaya Tinggi dan Menjamin Kepastian Hukum’ di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (28/8). Menurutnya hal tersebut sebagai salah satu cara untuk memperbaiki infrastruktur agar bisa berjalan. 

“Sekarang di Jakarta mana ada tempat untuk santai. Tak ada tempat untuk anak-anak bermain. Tidak ada negeri yang berkembang tanpa infrastruktur dan pemerataan yang baik,” paparnya.

Lebih lanjut JK mengatakan, pada 2020 nanti penduduk Indonesia akan tinggal di kota. Hal tersebut menurutnya akan membuat jarak satu kota ke kota lainnya akan pendek.

“Industri dan services akan ada di perkotaan. penduduk akan terjadi urbanisasi. Tren ini (urbanisasi) tidak akan bisa dihindari,” jelas JK.

Oleh sebab itu JK menambahkan, rusunami ataupun rusunawa harus dibangun sebanyak-banyaknya untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

“Tidak semua masyarakat kita bisa beli apartemen dan rumah yang mahal-mahal,” tutupnya.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me