Jumlah Arsitek Wanita di Inggris Naik Signifikan

Big Banner

Arsitek bukanlah pekerjaan khusus para pria. Buktinya paradigma ini perlahan luntur dengan semakin banyaknya kaum wanita yang menekuni bidang ini. Misalnya seperti yang terjadi di Inggris. Jumlah arsitek perempuan yang masuk keanggotaan Arcitects Registration Board (ARB) kini tercatat sebanyak 7.538 arsitek. Angka ini mengalami peningkatan pesat sebanyak 74 persen jika dibandingkan dengan satu dekade silam.

Kendati demikian, kaum pria memang masih mendominasi profesi ini. Pada tahun 2013 lalu, jumlah perempuan berbanding laki-laki adalah sebesar 38:62. Namun fakta peningkatan jumlah arsitek perempuan saat ini patut disambut dengan baik oleh publik, karena kesetaraan status antara pria dan perempuan semakin kencang didengungkan pada zaman modern ini.

sumber : johnlund.com

“Dari angka 13 persen mencapai 38 persen dalam kurun 10 tahun, asumsikan jika perubahan semacam ini terus meningkat dalam waktu-waktu mendatang, bisa saja encapai 50:50,” tutur Managing Director Marks Barfield Architects, Julia Barfield, seperti dilansir dari Archdaily, Senin (1/9).

Sedangkan mantan presiden RIBA Angela Brady turut memberikan pendapatnya yang menyambut baik peningkatan jumlah arsitek perempuan ini. Menurut Angela, perempuan kini memang menghadapi tantangan yang lebih ringan dalam menekuni dunia arsitektur jika dibandingkan dengan 10 tahun silam. Jadi tidak heran jika kemudian, jumlah perempuan yang tertarik masuk ke bidang ini terus meningkat setiap tahunnya.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me