Harga Lahan di Cempaka Putih Capai Rp20 Juta Per Meter

Big Banner

Lonjakan harga lahan di area kawasan Kelapa Gading juga berimbas pada kawasan Cempaka Putih. Harga lahan per meter persegi di kawasan ini dibandrol dengan harga Rp20 juta. Padahal, pada 2011-2012 silam, harga lahan di kawasan ini masih berkisar di angka sekitar Rp12 juta per meter persegi, tergantung dari lokasi dan kedekatan area lahan dengan fasilitas publik dan akses yang memadai.

Edward Malau selaku Marketing Executive Ray White Pulomas mengatakan, meski terjadi lonjakan kenaikan yang signifikan, harga lahan yang ada di kawasan Cempaka Putih masih bervariasi. Area jalur utama atau Jalan Cempaka Putih Tengah merupakan area dengan harga lahan tertinggi yang mencapai angka Rp 20 juta. Sedangkan untuk area seperti Cempaka Putih Tengah, Cempaka Putih Utara dan Cempaka Putih Barat, harga lahan masih berkisar antara Rp10 hingga Rp15 juta per meter perseginya.

“Lonjakan harga terjadi, ketika harga lahan di Kelapa Gading sudah sangat tinggi sehingga pertumbuhannya stagnan. Ini memicu investor dan peminat properti beralih ke kawasan lainnya yang menawarkan harga lebih rendah, seperti Pulomas dan Cempaka Putih,” imbuh Edward seperti dilansir dari laman Kompas, Senin (1/9).

Mengenai harga hunian tersebut, lebih lanjut Edward menjelaskan, luas bangunan 60 meter dan tanag 100 meter dibanderol dengan harga Rp1,4 miliar. Sedangkan untuk rumah seluas 300/500, harga yang dipatok per unitnya bahkan bisa mencapai Rp8,5 miliar. Jika area Cempaka Putih semakin berkembang dengan pembangunan sejumlah fasilitas publik yang lebih memadai, maka area ini bisa tumbuh dengan kenaikan sebesar 15 persen.

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me