Rumah Subsidi Tak Boleh Dioverkredit

Big Banner

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera Sri Hartoyo mengatakan, rumah bersubsidi tidak boleh dioverkreditkan. Sri menegaskan,  pengalihan hanya boleh dilakukan ke MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) lain melalui badan yang ditunjuk Kemenpera, yaitu, BLU – PPP Kemenpera. 

“Saya ingatkan yang berminat terhadap rumah bersubsidi tidak boleh dilakukan over kredit maupun pengalihan,” kata Sri seperti informasi yang diterima Rumahku.com , Senin (8/9). 

Dia menerangkan bahwa ketentuan tersebut telah diatur dalam peraturan menteri perumahan rakyat  No. 3 Tahun 2014. 

“Saya juga berharap masyarakat bisa beli rumah sesuai harapannya. Pengembang bisa menjual rumah dan tidak ragu mengembangkan bisnis rumah murah karena banyak yang membutuhkan,” terangnya. 

Seperti diketahui Kementerian Perumahan Rakyat baru saja menggelar pameran rumah rakyat yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center, pada 3-7 September 2014 lalu. Setelah pameran rumah rakyat 2014 di Jakarta berakhir. Selanjutnya menanti sepuluh kota untuk diselenggarakan pameran serupa, yaitu: Surabaya, Semarang, Medan, Palembang, Makassar, Pontianak, Banjarmasin, Karawang, Bekasi dan Tangerang.

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijual, sewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga, GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com