Bersengketa dengan Ancol, Sea World Ditutup Sementara

Big Banner

Wahana air rekreasi Sea World yang terletak di kawasan Ancol resmi berhenti beroperasi sejak Sabtu (27/9) kemarin. Penutupan yang dilakukan oleh PT Pembangunan Jaya Ancol ini terkait konflik sengketa kontrak perjanjian antara kedua belah pihak. 

Melalui kuasa hukumnya, Lim Zovito Simanungkalit, PT Pembangunan Jaya Ancol mengungkapkan perjanjian yang terjalin antara pihak Ancol dengan PT Sea World Indonesia hanya berlangsung hingga Juni 2014 silam. Habisnya masa perjanjian tersebut tidak membuat pihak Sea World mematuhi perjanjian yang sudah dibuat sejak tahun 1992 silam. Pihak Ancol menganggap Sea World bersikeras untuk tidak mematuhi perjanjian yang sudah dibuat antara kedua belah pihak.

“Kami sudah meminta Sea World menghentikan operasional komersial mereka dan memberitahu masyarakat, tetapi mereka tidak mau,” papar kuasa hukum Jaya Ancol, Lim Zovito Simanungkalit, seperti informasi yang dirangkum Rumahku.com.

Lim mengungkapkan, pihak Sea World menyatakan akan terus beroperasi karena merasa perjanjian tersebut diperpanjang secara otomatis hingga tahun 2034 mendatang. Namun pihak Ancol sendiri menolak pernyataan tersebut dan merasa keberatan karena Sea World didirikan di atas lahan milik Ancol. Pihak Ancol menginginkan adanya hitung-hitungan baru jika seandainya perpanjangan perjanjian dilakukan lagi.

Pada bagian pagar Sea World pun tertulis pemberitahuan yang menyatakan jika wahana dan segala fasilitas-fasilitas di Sea World akan ditutup sementara waktu untuk umum.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me