Ini Daftar Jalanan yang Akan Dialihkan Kepolisian Selama Pelantikan Presiden Nanti

Big Banner

Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Senin (20/10) mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Budiyanto. Salah satu titik yang akan terkenda dampak pengalihan arus lalu lintas adalah di depan Gedung DPR/MPR RI.

“Nanti pada Senin mulai jam 6 pagi, arus lalu lintas menuju gedung DPR akan dilakukan pengalihan arus,” papar Budiyanto, seperti informasi yang dirangkum oleh Rumahku.comJumat (17/10)

Selain itu, area di sekitar Gedung DPR juga akan ikut dialihkan, namun nantinya akan disesuaikan dahulu dengan kondisi lalu lintas di kawasan gedung tersebut.

“Kita akan menerapkan pengalihan arus secara berlapis di titik-titik lalu jalan seperti Semanggi, Kuningan, Pancoran dan Cawang,” jelas Budiyanto. 

Arus lalu lintas dari arah Semanggi di flyover Senayan nantinya akan dibelokkan ke kiri di Jalan Graha Pemuda (TVRI), yang akan menembus ke Jalan Asia Afrika. Baru kemudian belok kiri ke Jalan Sudirman atau ke kanan di Jalan Pakubuwono 6 dan seterusnya. Pada jalan ini, kendaraan diperbolehkan melalui ruas tol dalam kota.

Selanjutnya, pada Jalan Asia Afrika kendaraan yang mengarah ke Jalan Gelora, mulai dari lampu merah Lapangan Tembak Senayan dibelokkan ke Jalan Graha Pemuda, lurus ke flyover Taman Ria, baru kemudian ke Jalan Gatot Subroto arah Pancoran dan seterusnya. Sedangkan akses menuju arah Tanah Abang menuju pintu belakang DPR, mulai dari lampu merah Palmerah akan diteruskan ke Permata Hijau.

Pengalihan ini rencananya diberlakukan hingga prosesi pelantikan berakhir. Budiyanto menyarankan pengguna jalan untuk menghindari kawasan DPR RI pada hari yang telah ditentukan tersebut.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me