Berkat Celetukan Ahok, PNS Jakarta Miliki Kartu Identitas Baru

Big Banner

Celetukan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Juni lalu kembali membawa angin segar bagi masyarakat Jakarta. Kali ini berimbas pada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) DKI Jakarta yang akan segera memiliki kartu identitas  baru. 

Kartu identitas tersebut nantinya dapat digunakan untuk transaksi keuangan, misalnya untuk keperluan transportasi dengan bus Transjakarta. Kartu identitas ini menggunakan sistem autodebet dengan menggandeng Bank DKI Jakarta sebagai mitra. 

I Made Karmayoga selaku Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta mengungkapkan, penerapan kartu identitas yang baru ini akan menggunakan kartu dari produk perbankan. Upaya ini dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka merevisi sistem yang ada pada keseluruhan lembaga tersebut.

“Selain untuk pembayaran naik Transjakarta, kartu ini juga berisi biodata kepegawaian PNS DKI, termasuk profilnya ada di sini. Ini multifungsi supaya bisa lebih efisien,” ungkap Made seperti informasi yang dirangkum oleh Rumahku.com.

Pembagian kartu identitas ini akan dilakukan secara bertahap dengan memulainya pada 1.000 PNS pejabat di eselon II dan eselon IV. Pembagian akan menyeluruh hingga para PNS non-eselon. Saat ini kartu sudah siap dibagikan dan telah memasuki tahap pencatatan 700 kartu lainnya. 

“Zaman saya kuliah saja, kartu mahasiswanya sudah tersambung dengan baik,” ujar Ahok.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me