Perumnas Harapkan Jokowi Mempermudah Pengadaan Tanah untuk Pembangunan Rusun

Big Banner

Belum genap satu minggu masa pemerintahannya, Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla sudah mendapatkan pekerjaan rumah dari bidang perumahan. Perumnas mengharapkan dukungan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla untuk memajukan sektor bidang perumahan agar dapat terus berkembang. 

Demikian dikemukakan oleh Direktur Utama Perumnas Himawan Arief saat jumpa pers Rapat Koordinasi Nasional Penyusunan Pragnosa 2014 dan RKAP 2015.

“Kami berharap, peran Perumnas bisa jadi stabilisator dengan didukung pemerintahan,” ujar Himawan, seperti informasi yang dirangkum oleh Rumahku.com.

Bentuk dukungan yang dapat dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah dengan cara pengadaan tanah yang mudah untuk Perumnas. Perumnas mengakui menemui kesulitan dalam mendapatkan tanah untuk keperluan membangun perumahan, khususnya rumah susun. Harga lahan menjadi selangit karena terjadinya kelangkaan lahan. Hal ini pada akhirnya akan membuat Perumnas menjadi kewalahan dalam membangun hunian yang murah untuk masyarakat.

“Bisa saja pemerintah memberi tanah atau menyediakan tanah yang murah. Selain itu, proses perijinannya panjang. Semarang satu tahun, Pontianak sudah enam bulan belum selesai juga,” ungkap Himawan.

Himawan juga mengharapkan situasi politik di Indonesia yang stabil akan menciptakan iklim yang baik untuk sektor properti kalangan menengah ke bawah. Hal ini berkaitan dengan kebutuhan masyarakat kalangan bawah untuk memiliki rumah, namun terhalang keterbatasan dana.

 

 

 

Rumahku adalah media properti online yang memberikan informasi tentang jual beli dan sewa properti seperti rumah dijualsewa apartemen atau sewa rumah dan tanah dijual. Cari dan pasang iklan rumah Anda sekarang juga,GRATIS di Rumahku.com!

rumahku.com