Tren Warna Optimis di Tahun 2015

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Riset global tren warna dari tim Colour Futures  AkzoNobel (Belanda) memperkenalkan Copper Orange sebagai warna utama di tahun 2015 mendatang. Pengelola merek cat Dulux ini melansir Colour of the Year tersebut di Singapura pada 30 September 2014.

Di edisi kedua belas dari Colour Futures ini, AkzoNobel mengajak menemukan kembali hal-hal luar biasa di kehidupan sehari-hari menggunakan moto “Everyday + Finding the wonderful in the normal”sebagai inspirasi utama. Ide utama tahun 2015 adalah menemukan cara terbaru memasukkan lebih banyak warna dalam kehidupan sehari-hari untuk menciptakan lingkungan lebih hangat dan nyaman.

Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia

Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia

“Jika tahun lalu kita penuh keragu-raguan, tahun 2015 nanti  adalah saatnya untuk optimis, positif, mengeksplorasi hal-hal baru, termasuk soal hubungan manusia dengan lingkungan, dan melihat dunia dengan sudut pandang berbeda,” ujar Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia (SESA) dalam konferensi pers kepada sejumlah wartawan dari Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam dan India di mal Vivo City, Singapura.

Setiap tahun AkzoNobel Global Aesthetic Center mengundang komunitas independen beranggotakan ahli desain dan warna untuk membahas tren di seluruh penjuru dunia. Setelah melewati riset dan studi lapangan intensif, para ahli menyimpulkan segala hal yang menjadi tema utama tahun ini, termasuk nuansa warna yang paling merepresentasikan 2015 ditelaah dari berbagai bidang seperti; fashion, arsitektural, dekorasi, dan gaya hidup.

Big Nature

Big Nature

Him+ Her

Him+ Her

Copper Orange, Colour of The Year 2015

Copper Orange, Colour of The Year 2015

Friendly Barter +

Friendly Barter +

unseen
layer layer

Colour Futures pertama kali diluncurkan 2004 dan memilih Aqua Blue sebagai Colour of the Year. Dilanjutkan Fresh Orange (2005), Yellow Green (2006), Pink (2007) Sunny Yellow (2008), Green (2009), Blue (2010), Citrus Yellow (2011), Blushing Red (2012), Indigo (2013), dan Teal (2014).

Warna oranye lembut kali ini merefleksikan kehangatan, hal-hal positif sekaligus mengejutkan.  Palet ini merupakan kombinasi sempurna antara merah muda, netral, putih, metalik keemasan dengan nuansa kayu-kayuan. Colour Futures juga mengangkat isu keberlanjutan (sustainable) dalam penelitiannya tahun ini. Unsur ini juga diturunkan ke dalam dalam lima tema warna lainnya yaitu, Big nature+small me, Layers+Layers, Unseen spaces, Him+ Her, dan Friendly Barter +.

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me