Ruko Baru Tanjung Duren Lebih Murah

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Seperti kawasan-kawasan lain, pembangunan ruko di Jakarta Barat berlangsung cukup marak. Developernya mulai dari pengembang besar hingga perorangan. Hampir di semua jalan besar menjamur ruko dan kios. Salah satunya kawasan Tanjung Barat-Tanjung Duren, Jakarta Barat. Yang menarik di kawasan ini harga ruko baru lebih murah dari ruko lama atau seken.

RUKO TJ DUREN BRT

Menurut Wijaya, broker dari CH Property Tanjung Barat, hal ini dikarenakan banyak ruko yang dibeli oleh perorangan dengan motif investasi. “Ini bikin harga ruko jadi nggak sesuai pasaran. Listing yang saya pegang, ruko baru luas tanah 4,2×18 m dengan bangunan 4,2×12 m (3,5 lantai) harganya Rp3,3 miliar. Tipe yang kurang lebih sama tapi seken harganya malah bisa di atas Rp4 miliar. Rata-rata harga tanah di sini mencapai Rp20 juta/m2,” katanya kepada housing-estate.com di Jakarta, Kamis (2/10).

Wijaya juga memasarkan ruko baru di Jalan Tanjung Duren Barat ukuran 4×12 m (3,5 lantai) seharga Rp3,5 miliar. Peminatnya lumayan banyak karena kawasan ini hanya sekitar 2 km dari Mal Central Park. Ruko di Tanjung Duren umumnya digunakan untuk kantor. Kawasannya sangat ramai dan banyak bisnis yang berkembang di sini.

Pilihan lain di Meruya, Jakarta Barat, yang harganya mengekor kawasan Tanjung Barat. Di Jl H. Lebar, Meruya, dekat Kampus Universitas Mercu Buana, ruko 2,5 lantai dengan kaveling 4×20 harganya Rp1,9 miliar. Kawasan Meruya banyak diincar konsumen karena letaknya cukup startegis, letaknya di Jakarta Barat tapi mudah ke Ciledug, Tangerang.

Menurut Wijaya pasar sewanya cukup lumayan. Di Tanjung Barat  harga sewanya sekitar Rp150 juta/tahun, sementara di Meruya Rp50-Rp70 juta/tahun. Baik Tanjung Barat dan Meruya ruko cenderung digunakan untuk kantor. Yudis

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me