Tahun 2015 Kemenpera Akan Bangun 400 Blok Rusunawa

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Program pembangunan rumah susun sewa (Rusunawa) dari Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) mendapat prioritas. Menurut Deputi Bidang Perumahan Formal Kemenpera, Khalawi, anggaran pembangunan Rusunawa tahun 2015 mencapai Rp1,4 triliun.

Rusunawa Pondok Pesantren YASFI

Rusunawa Pondok Pesantren YASFI

“Itu untuk pembangunan sebanyak 400 unit twin block (TB) di seluruh wilayah Indonesia. Rusunawa yang dibangun paling rendah tiga lantai dan paling tinggi enam lantai. Untuk tahun 2014, anggaran Rusunawa mencapai Rp1,2 triliun untuk 413 TB, realisasinya baru 48 persen, akan kita kebut sampai akhir tahun,” katanya kepada housing-estate.com pada acara puncak Hari Perumahan Rakyat (Hapernas) di Jakarta (25/9).

Pembangunan Rusunawa akan difokuskan untuk kalangan santri pondok pesantren, pekerja, dan mahasiswa sekitar lokasi Rusunawa. Ditambahkan Khalawi, pembangunan Rusunawa dianggap salah satu cara efektif untuk memberikan hunian yang layak dan tetap terjangkau dari pusat aktivitas penghuninya.

“Kami masih terus membuka kerja sama dengan berbagai instansi seperti kampus-kampus dan lembaga lain yang ingin dibangunkan Rusunawa. Mereka sediakan tanahnya nanti kita yang bangun,” tandasnya. Yudis

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me