Ciputat, Dikepung Lebih Dari 5.000 Unit Apartemen

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Ciputat, Tangerang Selatan, kota kecil di perbatasan Jakarta Selatan, punya daya tarik besar. Kota kecamatan yang hanya 15-20 menit dari Pondok Indah, Jakarta Selatan, itu dikepung apartemen.  Ada tiga apartemen yang sedang dibangun, Greenlake View (4 ha), City Light (1,1 ha), Bailey’s Lagoon (1 ha). Kendati hanya tiga proyek jumlah huniannya lebih dari lima ribu unit.

green lake view

Paling banyak Greenlake View, sekitar 2.800 unit (5 tower), City Light 1.300 unit, dan Baileys Lagoon 1.200 unit. Dua yang pertama hampir menyelesaikan pembangunan tower pertama. Tahun ini rencananya sudah serah terima. Bailey’s baru akan serah terima tahun 2016.

Semuanya membidik pasar mahasiswa, setidaknya para orang tua atau investor yang bertujuan menyewakan kepada mahasiswa. Karena itu ketiga apartemen tersebut dibangun di Jl Ir Juanda Ciputat, dalam radius kurang dari 1 km dari kampus UIN (Universitas Islam Negeri) Syarif Hidayatullah. Apartemen ini juga bisa jadi alternatif rumah biasa, sebab harga rumah tapak di Ciputat rata-rata sudah di atas Rp700 juta.

Di tiga apartemen tersebut harganya mulai Rp200 jutaan (tipe studio/19-24 m2). Tipe yang lebih besar, satu-dua kamar berkisar tiga ratus-lima ratus jutaan. Selain lebih terjangkau, apartemen di Ciputat juga dekat dengan MRT (mass rapit transit) atau angkutan cepat missal dari Lebak Bulus-Bundaran HI. Pras

housing.estate.com