Horeee..…… Bunga KPR BCA Turun

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kabar gembira bagi yang mau membeli rumah dengan KPR. Bank BCA menurunkan suku bunga KPR-nta hingga 50 basis point atau 0,5 persen untuk seluruh program pengajuan KPR baru. Menurut Rafa, Customer Service Bank BCA, suku bunga KPR saat ini menjadi 9,25 persen yang berlaku tetap (fixed) untuk dua tahun.

kpr bca

“Sebelumnya bunga KPR 9,50 persen dan 9,75 persen untuk fixed 1 dan 2 tahun. Untuk yang fixed 3 tahun jadi 9,5 persen dari sebelumnya 10 persen dan fixed 5 tahun jadi 10 persen dari sebelumnya 10,50 persen,” ujarnya kepada housing-estate.com, Jumat (12/09) di Jakarta.

KPR Bank BCA diberikan untuk pembelian rumah minimal seharga Rp357.200.000, plafon kredit maksimal 70 persen (DP 30%), dan jangka waktu maksimal 20 tahun.  Misalnya, konsumen membeli rumah seharga Rp450 juta, BCA akan memberi KPR sebesar Rp315 juta. Sisanya sebesar Rp135 juta harus disediakan sendiri oleh konsumen sebagai uang muka (DP). “Jangka waktu pinjaman juga bergantung usia pemohon, untuk karyawan usia maksimal 55 tahun KPR-nya harus lunas, sedangkan wiraswasta dan profesional 60 tahun,” ujarnya.

Program lain yang menarik dari KPR BCA  adalah Fix & Cap. Dengan program ini nasabah mendapatkan kepastian bunga selama 5 tahun. “Jadi nasabah dapat bunga tetap selama 3 tahun, kemudian 2 tahun berikutnya bunga di-cap sebesar 11 persen, tapi kalau bunga pasar lebih rendah dari 11 persen, nasabah ikut bunga pasar. Setelah tahun kelima baru mengikuti bunga floating, jadi fix 3 tahun, cap 2 tahun,” jelasnya.

Konsumen harus membayar biaya KPR 5-7 persen dari plafon yang disetujui. Biaya tersebut mencakup biaya administrasi, asuransi, notaris, provisi, dan appraisal. Bunga floating BCA yang berlaku di pasar saat ini 12 persen. Yudis

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me