Warga Puri Bali Rayakan Kemerdekaan

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Warga perumahan baru umumnya dari kalangan pekerja muda dengan 1-2 anak yang masih kecil. Para keluarga muda ini juga biasanya sangat kreatif  membentuk aneka kegiatan untuk memeriahkan kawasan huniannya sehingga para pendatang yang baru mulai membina rumah tangga ini merasa betah di lingkungan barunya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga perumahan Puri Bali (22 ha) di Jalan Mawar, Cinangka, Bojongsari, Depok, untuk memeriahkan acara kemerdekaan RI 17 Agustus lalu bertajuk Semarak Puri Bali. Dari total seribuan unit rumah yang dibangun oleh pengembang Wika Realty, saat ini sudah terhuni sekitar 653 KK sehingga sudah cukup banyak penghuni menggalang kekompakan untuk acara-acara tertentu di kawasannya.

Gunung Sindur-20140817-00564

Hebatnya, untuk menyelenggarakan aneka kegiatan tersebut, warga berhasil menggaet beberapa sponsor untuk membiayai aneka acara yang diselenggarakan. Menurut Toto, warga sekaligus panitia yang tinggal di bulevar Puri Bali, proposal untuk para sponsor diserahkan oleh warga yang kebetulan bekerja di perusahaan bersangkutan.

“Jadi acara Semarak Puri Bali bisa kita selenggarakan gratis karena ada sponsor. Cukup banyak yang terlibat, First Media, Riam Jeram, Kapal Api, Toyota, Hyundai, Consina, dan sebagainya. Semuanya dari warga sendiri yang mengajukan ke perusahaan, simbiosisnya para sponsor bisa membuka stand jadi sekalian berpromosi juga,” ujarnya kepada housing-estate.com (1/09).

Dengan menggaet sponsor, aneka kegiatan yang dilakukan bisa lebih beragam selain yang umum dilakukan pada perayaan 17-an seperti lomba balap karung, tarik tambang, maupun aneka pertandingan olah raga pada umumnya. “Kita bisa adakan kegiatan lain seperti kano menyusuri kali kecil di perumahan, flying fox, tarzan jump, hingga perang-perangan menggunakan paintball,” katanya. Untuk sponsor otomotif, diadakan juga uji emisi kendaraan gratis selain test drive.

Tim Paguyuban in action(1)

Amel, warga Banjar Amlapura, mengaku senang dengan kegiatan yang diadakan oleh warga di perumahannya. “Saya beli rumah di Puri Bali sudah cukup lama, tapi baru direnovasi dan ditinggali sebulan ini Senang sekaligus salut dengan kekompakan warga bisa menyelenggarakan acara perumahan sesolid ini,” imbuhnya.

Bukan hanya tanggal 17 Agustus, perayaan Semarak Puri Bali berlanjut hingga minggu depannya dengan menggelar panggung hiburan dan menyewa pemain band untuk menghibur seluruh warga. “Jadi meriah banget, pas acara 17-an itu kita juga dapat goody bag produk-produk sponsor, anak-anak juga suka,” ujar ibu satu anak ini. Yudis

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me