Kemenpera Selenggarakan Pameran Rumah Bersubsidi

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) akan menyelenggarakan pameran khusus rumah murah atau hunian bersubsidi. Pameran bertajuk  Rumah Rakyat Expo 2014 itu akan digelar pada 3-7 September 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Menurut Budi Hartono, Direktur Utama Pusat Pembiayaan Perumahan Kemenpera, pameran akan diikuti 77 pengembang dengan menampilkan 150 proyek perumahan.  Lokasinya tersebar di Jabodetabek, Semarang, Malang, Batam, Banjarmasin, dan beberapa kota lain.

rumah-subsidi

Harga rumah tertinggi yang dipamerkan Rp120 juta. Dalam pameran ini targetnya bisa terjual  sebanyak mungkin rumah untuk kalangan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). “Syaratnya belum punya rumah dan bergaji maksimal Rp4 juta dan Rp7 juta untuk rumah susun,” kata Budi kepada housing-estate.com di Jakarta, Jumat (29/8).

Rumah Rakyat Expo 2014 merupakan rangkaian pameran yang akan diselenggarakan di beberapa kota di seluruh Indonesia, yaitu Banjarmasin, Medan, Karawang, Surabaya, Semarang, Pontianak, Bekasi, Tangerang, Makassar, dan Palembang. Pameran akan berlangsung hingga Oktober 2014 dan pameran di JCC Jakarta merupakan yang pertama. Konsumen akan mendapatkan subsidi bunga melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) sehingga mendapatkan bunga tetap 7,5 persen selama masa kredit (15 tahun).

Selain pengembang, pameran ini diikuti 12 bank penyalur FLPP, Bapertarum-PNS, PT SMF, BPJS Ketenagakerjaan, YKPP, dan produsen komponen rumah tapak dan susun sederhana. Konsumen rumah bersubsidi akan mendapatkan bunga khusus 7,5 persen dan uang muka pembelian hanya 10 persen. Yudis

housing.estate.com