Ini Penampakan Apartemen Bertanah di Paramount Serpong

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Cluster Virginia Village, Paramount Serpong, Tangerang, Banten, menjadi fenomena menarik dunia realestat Indonesia khususnya Serpong. Bukan saja laris manis  dengan terjualnya 563 rumah dalam sekejab, tapi rumah-rumah mungil yang dipasarkan itu dibangun di atas tanah super kecil.

denah paramount land virginia village

Rumah terkecil (40 m2), misalnya, dibangun di tanah seluas 32 m2 (4×8). Dua tipe lainnya, 49 dan 57 masing-masing berdiri di area 40 m2 (5×8) dan 48 m2 (6×8). Karena itu bangunannya dibuat dua lantai dengan layout super efisien. Rancangan ruangnya mirip apartemen, karena itu developernya menyebut hunian ini sebagai apartemen bertanah.

“Hunian ini ekstra kompak untuk orang yang sudah terbiasa tinggal di apartemen. Bedanya di sini ada tanahnya sehingga pemiliknya akan mendapat untung dari kenaikan harga tanahnya,” ujar Ervan Adi Nugroho, President Director Paramount Enterprise, pengembangnya, kepada housing-estate.com di Jakarta beberapa waktu lalu.

Ruang Keluarga

Ruang Keluarga

Kamar Tidur

Kamar Tidur

Dengan ukuran seperti ini boleh dibilang Virginia Village merupakan hunian dengan kaveling terkecil yang pernah dijual oleh developer. Tampilan rumah terlihat jangkung, lantai bawah lebih kecil dibanding lantai atas.  Lantai atas menjorok ke depan sekitar 1 meter sehingga menutupi hampir setengah area carport.

Lantai bawah difungsikan untuk living room, dapur, tangga dengan kamar mandi di bawah tangga. Naik ke atas langsung dua kamar dan satu kamar mandi. Hanya tersisa ruang 1×2 meter di bagian belakang untuk sirkulasi udara. Kendati kavelingnya ekstra kecil, infrastruktur dan infrastrukturnya memadahi. Jalan utama lebar, utilitas di bawah tanah, dan area terbuka cukup luas. Berikut ini penampakan rumah mungil di kaveling super kecil  yang dijual mulai Rp500 jutaan itu. Yudis

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me