Ciputra Kembangkan Hotel Murah di Semarang dan Cirebon

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – PT Ciputra Hospitality (Ciputra Group) membuka dua hotel bertarif ekonomi (budget hotel) di Semarang dan Cirebon. Hotel Citradream, demikian nama hotel tersebut, merupakan  jaringaan budget hotel pertama yang dimiliki Ciputra Group. Di Semarang lokasinya di Jl Imam Bonjol, sedangkan di Cirebon di Jl Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

CitraDream Ciputra

CitraDream Ciputra

Direktur Ciputra Property Artadinata Djangkar, mengatakan, pertumbuhan kelas menengah di Indonesia sangat besar. Jika tahun 2004 jumlah kelas menengah baru 37 persen, Sembilan tahun kemudian (2013) menjadi 56,7 persen. Pertumbuhan kelas menengah ini meningkatkan perjalanan di dalam negeri, baik bisnis maupun wisata. Indikatornya tampak pada jumlah penerbangan budget airlines yang terus meningkat. Sementara jumlah kamar hotel hingga tahun 2013 hanya 171 ribu unit.

“Rasionya masih sangat kecil, makanya kami melihat bisnis budget hotel sebagai peluang yang sangat besar. Tahun ini Ciputra Group menganggarkan dana Rp225 miliar untuk pembangunan lima budget hotel dengan investasi per hotel sekitar Rp45 miliar,” kata Artadinata pada acara buka puasa bersama kalangan media di Jakarta, akhir pekan lalu.

Dalam jangka panjang Ciputra Group akan membangun 20 hotel Citradream di seluruh Indonesia. Ia menyebutkan Indonesia sangat ketinggalan dengan Tiongkok yang mampu membangun ribuan hotel.

Citradream Semarang yang lokasinya cukup dekat dengan bandara dan pusat kota memiliki 112 kamar. Sedangkan Citradream Cirebon yang dibangun dekat stasiun terdiri dari 121 kamar.  Kedua hotel ini  tarifnya sekitar Rp300 ribuan per malam. Yudis

housing.estate.com