Jalur Pantura Jawa Tengah Siap Dilalui Pemudik

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Jalur pantai utara (Pantura) Jawa Tengah mulai dari Semarang-Pekalongan-Tegal-Brebes saat ini dalam kondisi baik dan siap dilewati kendaraan untuk musim mudik lebaran tahun ini. ni Kementerian Pekerjaan Umum (PU) menginstruksikan kepada kontraktor untuk menghentikan semua pekerjaan perbaikan selama bulan puasa hingga menjelang lebaran. Hal ini untuk menghindari antrian kendaraan.

perbaikan_pantura

“Secara umum jalan lintas Semarang-Tegal-Kalijaga bisa dilewati dengan baik, hanya ada kerusakan-kerusakan kecil yang tidak sampai menghambat perjalanan,” ujar Inspektur Jenderal Kementerian PU Taufik Widjoyono saat meninjau kesiapan jalan dan jembatan di jalur Pantura, Selasa (8/7).

Saat ini beberapa pekerjaan jalur Pantura yang dihentikan antara lain peningkatan struktur batang dengan perkerasan kaku (rigid pavement) di batas Kabupaten Kendal (5,1 km), peningkatan struktur jalan Pemalang-Pekalongan (6,6 km), pelebaran Jembatan Kalianyar (10 m), dan pemeliharaan berkala Jl Losari-Pejagan-Brebes sepanjang 3,2 km.

“Pemudik tetap harus waspada karena masih banyak titik-titik yang berpotensi macet. Yang harus diwaspadai adalah kemacetan akibat pemanfaatan lahan di kanan-kiri jalan untuk pasar tumpah dan jalan bersimpangan dengan rel kereta. Pekerjaan perbaikan jalan selanjutnya akan dilanjutkan setelah lebaran,” tandasnya. Yudis

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me