Rumah di Matoa, Alternatif Townhouse Jagakarsa

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Matoa secara administratif masuk wilayah Depok, Jawa Barat. Tapi kawasan ini berbatasan langsung dengan Jagakarsa, Jakarta Selatan, yang menjadi kantong pengembangan townhouse di Jakarta. Seperti Jagakarsa, kawasan Matoa juga sudah padat dengan mini realestat dan townhouse.

Kawasan ini dilirik pengembang karena di Jagakarsa dan Ciganjur sudah sulit mencari tanah yang bisa dikembangkan untuk perumahan. Kalau pun ada lokasinya di jalan-jalan kecil dan harganya sudah tinggi. Di Matoa harga rumah yang ditawarkan pengembang kurang lebih sama. Hanya lokasi perumahannya dikembangkan di pinggir jalan besar. Lingkungannya juga lebih hijau karena sesuai tata ruang kawasan ini berkepadatan rendah.  Di kawasan juga ada padang gol Matoa  sehingga lingkungannya lebih adem dan nyaman.

Palma Std

Semua perumahan dikembangkan di pinggir Jl Krukut. Koridor ini terkoneksi dengan Jl Kahfi 1 melalui Jl Brigif. Kecuali Grand Matoa, harga perumahannya rata-rata berkisar Rp800 jutaan – Rp1,5 miliaran.  Grand Matoa selain memasarkan rumah Rp1 miliaran juga menawarkan rumah Rp2 miliaran ke atas. Perumahan yang lokasinya nempel padang golf ini memasarkan rumah di atas kaveling luas. Salah satunya tipe 129/906 yang dibanderol Rp5,1 miliar.

Perumahan di Matoa antara lain Puri Kanaya Residence, Royal Matoa, Newland Matoa, Matoahill, Pelangi Matoa, selain Grand Matoa. Puri Kanaya di seberang Matoa Golf tinggal memasarkan tipe 115/97 seharga Rp1,03 miliar. Sementara Royal Matoa yang dikembangkan  dekat Puri Kanaya banyak memasarkan rumah Rp800 – 900 jutaan. Terkecil tipe 86/84 Rp805 juta. Berbeda dengan lainnya, Newland Matoa  masih memasarkan tipe kecil, bangunan 50 dan 77 m2 di atas tanah 106 – 118 seharga Rp959 juta – Rp1,2 miliar. Tipe lebih besar 107/105 dilengkapi kamar 3+1 harganya Rp1,3 miliar.

Matoahill dan Pelangi Matoa tinggal menyisakan beberapa unit. Matoahill hanya memasarkan tipe 95 me dengan luas tanah 122 – 215 m2 seharga Rp1,09 – 1,5 miliar. Sedangkan Pelangi Matoa menyisakan tipe 120/1137 Rp1,4 miliar. Pras

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me