Lagi, Apartemen Premium Hadir di Alam Sutera

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Kawasan Serpong, Tangerang, Banten, yang menjadi pusat pertumbuhan baru di barat Jakarta terus diincar untuk pengembangan apartemen. Terbaru apartemen Saumata yang dikembangkan di perumahan Alam Sutera. Berbeda dengan sebagian besar apartemen di Serpong yang membidik segmen menengah, Saumata  yang dikembangkan PT Sutera Agung Properti (SAP) menyasar kalangan menengah atas.

Pengembangan Saumata  menyusul apartemen Pedington Height dan The Brooklyn yang lebih dulu dipasarkan. Pedintong Height dikembangkan PT Alam Sutera Realty, pengembang Alam Sutera (1.000 ha), sedangkan The Brooklyn dibangun pengembang lain.

Apartemen Saumata

Apartemen Saumata

Menurut Boy Noviyandi, Marketing Director SAP,  kelebihan Saumata terletak pada gaya desainnya yang berbeda, ukuran lebih luas, dan dipasarkan semi furnished. “Konsep unit di setiap lantai kita buat bertautan (interlocking) sehingga tipe unitnya tidak ada yang sama sehingga konsumen akan memiliki apartemen yang sangat personalize,” ujar Boy kepada pres di Serpong, Jumat (6/6).

Berdiri di atas lahan seluas 9.000 m2, Saumata  terdiri dua tower setinggi 38 lantai. Tahap  pertama dibangun satu tower berjumlah 203 unit dengan investasi Rp600 miliar. Ada beberapa tipe yang ditawarkan, yakni tipe  2+1 (124-127 m2), 3+1 (159-161 m2), tipe loft (191-208 m2), dan tipe penthouse (206-260 m2) seharga Rp25 juta/m2. Setiap lantai terdiri dari 14 unit dengan private lift.

Sejak dipasarkan akhir tahun lalu penjualannya mencapai 50 persen. Pemancangan tiang pertama sudah dilakukan pada awal April 2014 dan pembangunannya ditargetkan rampung pada akhir 2016. Apartemen ini dirancang oleh biro arsitek Aboday (Jakarta).

Ary Indra, Principal Aboday, mengatakan, apartemen Saumata dirancang untuk tinggal, bukan sekedar untuk investasi. Ini sesuai tren di perkotaan dimana kalangan muda sudah mulai mau tingggal di apartemen.  “Ke depan tinggal di apartemen akan menjadi lifestyle baru.  Idenya adalah gimana orang mau tinggal,” katanya.

Boy optimis apartemen yang dibangun bakal diserap pasar. Hal ini karena lokasinya di Alam Sutera yang sudah berkembang dengan beragam fasilitas pendukung termasuk akses tol langsung. “Di Serpong belum ada apartemen high end, makanya kami masuk segmen ini. Targetnya, 3-4 bulan ke depan penjualan tower pertama selesai,” lanjutnya. Yudis

 

housing.estate.com