Pembangunan Stasiun Bawah Tanah MRT Dimulai 2015

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pembangunan stasiun bawah tanah untuk mass rapid transit (MRT) akan dimulai akhir tahun 2015. Untuk melakukan pembangunan stasiun bawah tanah itu PT MRT akan mendatangkan mesin bor (tunnel boring machine) dari luar negeri. Mesin bor rencananya baru akan tiba di Jakarta pada akhir tahun 2015.

stasiun mrt bawah tanah

Menurut Direktur PT MRT M. Nasyir, sebelum mulai melakukan penggalian atau pengeboran banyak pekerjaan yang harus dilakukan. “Misalnya pembuatan tempat penampungan sementara tanah galian (soil pond), pembuatan guide wall stasiun agar tanah tidak amblas saat dibor,” kata Nasyir kepada pers di Jakarta, Kamis (29/5).

Pembuatan guide wall akan dilakukan di sisi barat yang merupakan tahap awal untuk pembuatan jalur masuk alat bor atau launching shaft. Ditambahkan Nasyir, pengerjaan guide wall sudah dimulai sejak awal pekan ini. Untuk itu halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI) ditutup. “Pekerjaan ini diperkirakan akan selesai dalam satu bulan, kegiatan ini pasti akan berdampak terhadap kondisi lalu lintas,” tambahnya.

Kemacetan tidak terhindarkan mengingat di titik kegiatan akan terjadi pengurangan jalur lalu lintas dari sebelumnya lima jalur menjadi tiga jalur. Selain itu masih ada pengerjaan tes kekuatan tanah (test pit), pengalihan jalur (detour), relokasi halte bus Transjakarta, rekayasa arus lalu lintas, dan penutupan jalur kendaraan. Yudis

housing.estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me