Pilihan Apartemen Rp200 Jutaan di Bekasi Makin Beragam

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Apartemen menjadi jalan keluar terbaik untuk memenuhi kebutuhan hunian yang cukup besar di perkotaan dengan harga terjangkau. Kendati sebagian besar masyarakat belum familiar tinggal di hunian vertikal tapi keberadaan apartemen di perkotaan menjadi keniscayaan. Selain Jakarta pengembangan apartemen kini meluas ke daerah sekitarnya (Jabodetabek). Di Bekasi, misalnya, dikembangkan sejumlah apartemen dengan harga cukup terjangkau. Dalam dua bulan terakhir sedikitnya dilansir dua apartemen seperti ini, Metropolitan Park dan Bintara Residence.

Apartemen Bintara Residence

Apartemen Bintara Residence

Bintara Residence dikembangkan Cempaka Group di Jl Raya Bintara, Bekasi, sekitar 1 km dari exit tol Bintara di ruas tol Cikunir – Cakung. Di sini akan dibangun tiga tower masing-masing sebanyak 600 unit. Tipe yang ditawarkan mulai 1 dan 2 kamar berukuran 22,75-38 m2 seharga Rp224 – 364 juta.

Metropolitan Park harganya lebih terjangkau. Apartemen empat menara (2.000 unit) dari PT Starindo Kapital Indonesia (SKI) itu harganya mulai Rp170 juta (tipe studio 20 m2). Saat ini pengembangnya baru memasarkan tower pertama sebanyak 500 unit. Lokasinya tidak kalah strategis di Jl Kaliabang, tidak jauh dari pintu tol Bekasi barat. Selain itu apartemen yang dikembangkan di atas area seluas 1,7 ha ini dekat dengan rencana proyek monorel Bekasi-Cawang.

Cempaka Group termasuk salah satu pengembang yang fokus mengembangkan apartemen. Selain Bekasi proyeknya ada di Jakarta, Depok, dan Tangerang Selatan. Di Depok dia mengembangkan Margonda Residence sebanyak lima tower. Tower 5 sebanyak 800 unit penjualannya sudah 75 persen, sementara tower  3& 4 di belakang mal Depok sudah terjual 95 persen. Harga yang ditawarkan mulai Rp240 juta-Rp330 juta untuk tipe studio berukuran 21-25 m2. “Tower 5 sudah topping off,” kata staf pemasarannya.

Cempaka Group masih mengembangkan Green Lake View di Jl Raya Bogor, Cimanggis, Depok dan Green Lake View Ciputat.  Harganya berkisar Rp190-366 juta per unit. Yudis

 

housing.estate.com