Harga Kondominum Mewah di Surabaya Selangit

Big Banner

Lokasinya favorit untuk kondominium ini masih didominasi oleh kawasan Surabaya Barat dan Surabaya Timur

 

 

Konsultan properti global Jones Lang LaSalle (JLL) hari ini merilis informasi tentang pasar properti di Surabaya, Jawa Timur. Dikatakan, untuk kategori kondominium khususnya di kelas premium, harga bergerak naik sekitar 26% menjadi Rp 35 juta per meter persegi.  Demikian dikatakan Head of Surabaya Office Jones Lang LaSalle (JLL) Joseph Lukito di Jakarta hari ini.

 

Dia bilang, lonjakan harga tanah di Surabaya menjadi sebab utama tingginya kenaikan harga properti di sana. Utamanya lagi, orang kemudian beralih dari rumah tapak ke hunian jangkung  jenis kondominium hingga menyebabkan lonjakan permintaan. “Karena tanah di Surabaya sudah cukup mahal apalagi untuk landed house sehingga opsinya ke apartemen atau kondominium. Karena tingginya permintaan kondominum menyebabkan kenaikan harganya pun tinggi,” kata Lukito.

Berturut-turut dia memaparkan, untuk kondominium premium harganya berkisar antara Rp 24 juta-Rp 35 juta per meter persegi. Sedangkan kondominium kelas menengah Rp 16 juta-Rp 17 juta per meter persegi (naik 8-9%) dan kelas bawah Rp 9 juta-Rp 11 juta per meter persegi (10-27%.)

“Lokasinya favorit untuk kondominium ini masih didominasi oleh kawasan Surabaya Barat dan Surabaya Timur. Pembeli juga cenderung memilih lokasi yang dekat dengan universitas.”

 

 

Ferdinand Lamak
Foto: Istimewa

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me