Ciputra Siapkan Rp5 Triliun Untuk Superblok Teranyarnya

Big Banner

Ciputra International berdiri 10 tower, enam tower diantaranya perkantoran, tiga menara apartemen dan satu menara hotel.

 

 

Satu lagi, proyek mixed use development paling prestisius bakal berdiri di Jakarta Barat. Proyek superblok yang memadukan kompleks apartemen, perkantoran dan hotel.

 

Melalui anak perusahaannya PT Ciputra Puri Trisula, PT Ciputra Property Tbk (CTRP), segera membangun Ciputra International. Proyek perdana buah kerjasama Ciputra dan Trisula Group.

 

Diatas lahan seluas 7,4 hektar yang berlokasi di Lingkar Luar Barat, Jakarta Barat, Cengkareng. Ciputra akan membangun 10 tower, enam tower diantaranya perkantoran, tiga menara apartemen dan satu menara hotel.

 

“Total investasi untuk proyek ini diperkirakan mencapai Rp5 triliun,” ungkap Candra Ciputra, CEO Ciputra Group.

 

Menurut Candra, proyek teranyarnya itu akan dikembangkan dalam tiga tahap. Pengembangan awal akan dibangun dua menara perkantoran dan satu apartemen (tower Amsterdam) dengan investasi Rp1,5 triliun.

 

Untuk apartemen, pihaknya hanya memasarkan 412 unit. Harga yang dilepas mulai Rp23 juta permeter perseginya. Sementara office, pihaknya melepas mulai Rp25 juta permeter persegi.

 

“Dalam sebulan, sebanyak 412 unit apartemen kami targetkan dapat terjual. Harga yang ditawarkan relatif terjangkau, karena rumah dikawasan Puri saja saat ini sudah Rp3 miliar,” ucap Artadinata Djangkar, Direktur Ciputra Group.

 

Lebih lanjut Artadinata menjelaskan, proses groundbreaking Ciputra International baru akan dimulai pada Oktober 2014. Sedangkan pengerjaannya ditargetkan rampung dalam 7-8 tahun kedepan.

 

 

Dedy Mulyadi
Foto : Dedy Mulyadi

rumah123.com