Wanted! Calon Menpera yang Profesional, Visioner dan Jago Melobi

Big Banner

Ilustrasi: Calon Menpera haruslah mengerti masalah perumahan rakyat, visioner dan eksekutor.

 

 

 

Usai dilaksanakan perhitungan Pemilihan Presiden 2014, masyarakat khususnya pelaku bisnis properti menunggu siapa gerangan yang akan menjadi pucuk pimpinan yang menangani perumahan rakyat baru. Pasalnya, persoalan ini akan berpengaruh kepada industri properti secara keseluruhan. Apalagi properti merupakan kebutuhan wajib yang patut di miliki oleh setiap keluarga.

 

Pengamat properti dari Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda mengungkapkan calon Menpera nantinya haruslah profesional, visioner maupun dapat berkordinasi dengan pihak-pihak terkait. “Calon Menpera haruslah memahami persoalan perumahan rakyat dan bisa memecahkan persoalan tersebut untuk kepentingan masyarakat Indonesia khususnya MBR,” ungkapnya kepada Rumah123.com di Hotel Ritz Carlton, Jakarta (12/8).

 

Lebih lanjut Ali mengatakan, calon Menpera harus dapat melihat kedepan dengan rencana road map perumahan nasional yang hingga saat ini belum ada. “Tugas Menpera tidaklah ringan, maka dari itu calon Menpera harus menjadi eksekutor untuk kordinasi antar lembaga yang terkait dan membentuk Badan Pelaksana Perumahan untuk mengakomodir kebijakan Menpera,” tandasnya.

 

 

Haryanto
Foto: Haryanto

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me