Misi Kami Tetap Membangun Rumah Murah

Big Banner

Salah satu proyek milik Perumnas yang dikembangkan di kawasan Cengkareng.

 

Selama 40 tahun berkiprah di bisnis properti Indonesia, Perumnas telah membangun proyek-proyek perumahan di berbagai kota yang kemudian menjadi cikal-bakal sebuah kota.

 

Untuk tetap eksis dalam penyediaan rumah, kerjasama dengan pihak swasta dalam mengembangkan aset-aset yang dimilikinya pun kerap dilakukan. Salah satunya adalah Sentra Timur Residence di Pulogebang, Jakarta Timur, yang dikembangkan bersama Bakrieland.

 

“Untuk tetap bersaing dengan swasta, Perumnas mendirikan Propernas, anak perusahaan yang khusus mengembangkan perumahan dan properti komersial dengan orientasi mencari keuntungan,” terangkan Himawan Arief Direktur Utama, Perumnas.

 

“Meski begitu, kami tetap fokus pada penyediaan pembangunan rumah murah. Pengembangan lainnya hanya 20-30 persen. Terpenting, misi membangun rumah murah tetap berjalan,” kupasnya.

 

Seiring waktu, kini Perumnas termasuk menjadi salah satu dari 15 perusahaan pengembang yang memiliki aset di atas Rp1 triliun.

 

“Perumnas kini masuk sebagai 10 besar pengembang properti. Kami masih memiliki cadangan tanah (land bank) kurang lebih 2.000 ha tersebar di berbagai kota seluruh Indonesia,” paparkan Himawan.

 

“Tahun ini, Perumnas telah mengembangkan beberapa proyek untuk MBR, tiga tower Rusunami di Antapani (Bandung) dan tujuh tower di City Park Cengkareng. Lainnya tersebar di Karawang, Surabaya Barat, Medan, dan Makassar,” ujarnya.

 

Dedy Mulyadi
Foto : Istimewa

rumah123.com