Yuk, Intip Memilih Meja Belajar untuk Anak

Big Banner

Pilih meja belajar untuk anak dengan kebutuhannya.

 

Belajar memang sudah menjadi keharusan bagi anak. Dengan belajar si anak dapat mengetahui segala hal. Dalam aktivitas belajar memang bisa dilakukan dimana saja. Namun sebagai orang tua, Anda bisa menyediakan tempat khusus agar si anak memiliki privasi.

 

Dalam membuat tempat khusus, Anda bisa memilih meja belajar untuk anak. Dalam memilih meja belajar untuk si anak tentunya harus memiliki beberapa syarat. Berikut ini beberapa syarat dalam memilih meja belajar untuk anak yang dikutip dari berbagai sumber:

 

1. Pilih warna yang sesuai dengan usia anak

Dalam memilih meja belajar untuk anak, pilihnya yang memiliki sudut tidak lancip agar tidak terjadi kecelakaan untuk anak Anda. Namun yang terpenting memlih meja belajar harus menyesuaikan dengan usia anak Anda. Misal untuk balita, Anda bisa memilih meja belajar yang memiliki warna-warna cerah untuk merangsang kreativitas mereka. Sementara untuk anak yang berajak besar atau sekolah dasar, Anda bisa memilih yang sesuai dengan keinginan anak. Biasanya usia sekolah dasar sudah bisa memilih warna-warna kesukaannya.

 

2.  Sesuaikan dengan kebutuhan anak

Ketika anak sudah beranjak besar, aktivitas belajarnya makin banyak. Misal kebutuhan belajar untuk balita berbeda dengan anak yang sudah memasuki sekolah dasar. Usia balita hanya perlu wadah-wadah untuk peralatan belajarnya. Sementara anak usia sekolah dasar membutuhkan area belajar yang cukup luas. Seperti penempatan komputer di meja belajarnya. Ambalan adalah solusi jitu jika kamar tidur tidak menempati area yang cukup luas.

 

3.  Pencahayaan yang cukup

Memilih pencahayaan untuk aktivitas belajar anak penting. Pasalnya, mereka membutuhan penerangan yang cukup demi menjaga matanya tetep sehat. Dengan demikian si anak akan merasa nyaman saat belajar dan menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya.

 

4.  Tempatkan pernak-pernik kesukaannya

Untuk membantu mereka bersemangat dalam belajar, tempatkan pernak-pernik kesukaan mereka di meja belajarnya. Namun Anda harus pintar memilih dalam pernak-perniknya. Jangan sampai anak malah asik dengan pernak-perniknya dan tidak mau belajar.

 

Haryanto
Foto: Haryanto

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me