Ruang Terasa Sempit? Cobalah Cara ini

Big Banner

Selain berfungsi sebagai pembatas ruangan, partisi juga menjadi point of interest ruangan.

 

Partisi saat ini merupakan elemen penting di dalam sebuah bangunan, karena berfungsi sebagai pembagi atau pemecah ruangan. Kondisi ini bagi sebagian orang dirasa seperti membatasi. Kesan sempit membuat orang menjadi jenuh, bahkan lama-kelamaan akan membuat badan terasa gerah. Karena itu, ruangan perlu ditata agar terlihat rapi, menarik, dan cantik. Jangan asal-asalan, harus memerhatikan fungsi ruangan tersebut.

 

Pembatas ruangan biasanya berbentuk dinding atau beberapa furnitur seperti buffet, lemari hias, library set, aquarium, atau lainnya. Pemilihannya harus tepat agar ruangan tidak terasa makin sempit.

 

Guna menghindari kesan sempit, banyak orang memilih partisi karena pembagian ruangan bisa dilakukan secara maksimal dan kesan sempit dapat disiasati. Apalagi, partisi mempunyai sifat yang mobile atau bisa dipindah-pindah, juga dapat disimpan bila tidak digunakan

 

Selama ini partisi terbuat dari kayu, gipsum, lukisan, ukiran kayu, besi, aluminium, dan sebagainya. Jenis partisi ini memang umum digunakan, namun dengan bahan konvensional tampilan jadi kelihatan monoton. Tidak ada unsur-unsur yang memperindah ruangan, yang terlihat hanya itu-itu saja. Untuk mengatasi kejenuhan itu, ada pilihan partisi sebuah café di bilangan kawasan Jakarta Pusat ini.

 

Partisi ini terletak di antara koridor jalan masuk dan ruang tunggu. Perbedaan sifat kedua ruang itu (sebagai area publik dan privat) menyebabkan kebutuhan akan pembatas ruangan. Bisa dilihat sepertinya pihak pengelola menginginkan sebuah pembatas yang tidak terlalu masif namun juga tidak terlalu transparan.

 

Dengan konsep partisi besi hollow bulat yang berjejer. Tingginya hingga mencapai plafon. Ketinggian ini demi menjaga kesatuan dengan dinding. Pola bulatan yang membuat partisi sangat menonjol di antara dinding dan lantai di ruang tersebut. Menambah kesan eksotis dengan balutan warna emas di partisi ini.

 

Nah, partisi memang bukan hanya sebagai pembatas ruang, tapi juga elemen percantikan interior. Menarik bukan?

 

Haryanto
Foto : Haryanto

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me