Ini Dia Citarasa Brooklyn di Serpong

Big Banner

Apartemen Brooklyn yang dikembangkan oleh Waskita Karya dengan harga per unit mulai dari Rp Rp17,6 juta/m2

 

Brooklyn merupakan sebuah kota satelit yang berada di New York, Amerika Serikat. Kota ini memiliki keunikan disamping keindahannya ternyata Brooklyn didukung infrastruktur dan fasilitas yang baik. Nilai plus tersebut diadopsi oleh pengembang pelat merah PT Waskita Karya (Persero) Tbk., untuk proyek terbarunya yakni apartemen Brooklyn di kawasan Alam Sutera, Serpong.

 

Setali tiga uang dengan Brookyln di negeri Paman Sam, apartemen ini berada di kota satelit Serpong, Tangerang, Banten. Untuk mengembangkan apartemen Brooklyn, Waskita Karya membentuk PT Waskita Trinity, perusahaan baru hasil kerja sama dengan Trinity Property Group.

 

Proyek ini berada di Jalan Bulevard Alam Sutera yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektar yang dibeli dari Alam Sutera senilai Rp145 miliar. Apartemen Brooklyn terdiri dari dua tower sebanyak 900 unit. Untuk tipenya, terdiri dari studio tersedia juga tipe 1 bedroom ( 45 m2) dan 2 bedroom (66,8 m2). Setiap unit apartemen mendapatkan satu lot parkir.

 

Pada saat peluncuran apartemen setinggi 27 lantai ditawarkan seharga Rp17,6 juta/m2. Tipe studio (34,7 m2) Rp Rp613 juta. Apartemen yang menelan investasi Rp800 miliar (tanah dan bangunan) ini  targetnya akan diserahkan ke konsumen pada kuartal ketiga tahun 2016. “Dari 900 unit yang dipasarkan saat ini sudah terjual 470 unit,” Bong Chandra, CEO Trinity Property Group.

 

Sementara itu Kepala Divisi Realty Waskita, Didit Oemar Prihadi, mengatakan dipilihnya kawasan Alam Sutera karena akan menjadi sebuah kota masa depan dengan fasilitas dan lingkungan yang baik. “Untuk itulah kami mengembangkan hunian kelas menengah yang terintergrasi dengan perkantoran,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

 

Mengusung seperti kota di dalam kota, tentunya pihak pengembangnya membangun perkantoran di lantai bawah apartemen Brookyln dengan small office home office (SOHO) yang dirancang dengan konsep mezzanin (loft). Ruang perkantoran yang ditawarkan ke publik dengan ukuran 81 m2 ini memiliki 24 unit yang diklaim sebagai SOHO pertama di Serpong.

 

Haryanto
Foto: Istimewa

rumah123.com