Ciputra Terbitkan Obligasi untuk Biayai Proyek Residensial

Big Banner

Dengan terbitkan obligasi Rp500 miliar, PT Ciputra Residence akan membiayai sejumlah proyek pengembangan properti residensial.

 

Di 2014, Ciputra Group melalui PT. Ciputra Residence akan mengembangkan beberapa proyek tempat tinggal untuk kelas bawah hingga menengah di Tanah Air. Diantaranya, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat, Sumatra Selatan, Jambi, Riau, Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Selatan. Untuk itu, perusahaan menerbitkan obligasi Rp500 miliar untuk membiayai proyek-proyek tersebut.

 

Menurut Budiarsa Sastrawinata, Presiden Direktur Ciputra Residence, hasil penawaran obligasi setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan dipergunakan oleh perseroan dan entitas anak usaha untuk pembiayaan proyek-proyek pengembangan properti.

 

“Proyek tersebut khususnya adalah perumahan yang ditujukan untuk kelas bawah atau menengah seperti dan proyek-proyek pengembangan properti yang ditujukan untuk komersial skala kecil dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM),” jelasnya saat Due Diligence Meeting dan Public Expose PT Ciputra Residence di Jakarta (24/2).

 

Kegiatan pengembangan ini dapat dilakukan perseroan dan entitas anak usaha melalui pengembangan proyek baru maupun proyek yang telah ada saat ini (existing project). “Penyaluran dana kepada entitas anak akan diberikan melalui pinjaman dengan tingkat suku bunga yang wajar pada saat pinjaman diberikan tanpa jaminan dengan jangka waktu pinjaman paling lama 7 tahun,” tambah Budi.

 

Haryanto
Foto: Haryanto

rumah123.com