Kemenpera Fasilitasi Uang Muka Bagi MBR

Big Banner

Pembiayaan perumahan melalui sektor perbankan masih merupakan penggerak utama dalam penyediaan kredit kepemilikan rumah.

 

Dalam mempercepat penyaluran program KPR FLPP kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), berbagai manfaat coba ditawarkan, diantaranya suku bunga tetap 7,25% selama masa pinjaman, termasuk perlindungan asuransi jiwa, kebakaran serta bebas PPN.

 

Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera, Sri Hartoyo mengatakan, selama empat tahun terakhir pihaknya juga berusaha menyeimbangkan demand dan pasokan. Diantaranya, memberikan kemudahan dan jangka waktu pinjaman sampai dengan 20 tahun.

 

“Kami bekerjasama dengan Bapertarum-PNS dan Jamsostek dalam mengupayakan uang muka. Kami juga memberikan ruang terhadap besaran uang muka sampai dengan nol atau tanpa uang muka,” ucapnya.

 

Menurutnya, Pemerintah telah mendorong para pengembang untuk membangun rumah sejahtera malalui stimulan PSU maupun menurunkan PPh Final dari 5% menjadi 1%.

 

Pemerintah berharap, peran serta dukungan perbankan dalam KPR-FLPP ini. Menurut Sri Hartoyo, pembiayaan perumahan melalui sektor perbankan masih merupakan penggerak utama dalam penyediaan kredit atau pembiayaan perumahan.

 

“Kami mengajak semua pemangku kepentingan untuk berperan aktif ikut serta menyediakan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Memberikan berbagai kemudahan dalam proses penyediaan rumah sejahtera,” harapnya.

 

Naskah dan foto : Dedy Mulyadi
Sumber : Kemenpera

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me