Wardrobe: Ruangan Pun Jadi Tertata Rapi

Big Banner

Perabot untuk menyimpan pakaian ini sangat disukai orang karena dapat mengikuti ruangan yang ada. Isi dalamnya sangat fleksibel dapat disesuaikan dengan kebutuhan.


Salah satu perabot yang selalu ada di ruang tidur adalah lemari pakaian. Kegunaannya untuk menunjang kebutuhan penghuni. Namun tidak semua lemari pakaian cocok dengan ruangan, karena ada yang konvensional dengan ukuran besar sehingga tidak praktis dan memakan tempat.

 

Untuk mengantisipasinya kini ada lemari yang dapat disesuaikan dengan ruangan di rumah Anda namanya wardrobe. Fungsi utama wardrobe adalah sebagai lemari atau tempat menyimpan pakaian yang disesuaikan dengan bentuk ruangan. Selain itu, wardrobe juga dapat digunakan menyimpan buku koleksi, perhiasan dan lain sebagainya.

 

Di pasaran, ada dua macam model wardrobe. Pertama, wardrobe terbuka tanpa daun pintu. Ada tiang-tiang yang diberi rak-rak dan gantungan (hanger). Kedua, wardrobe tertutup yang menggunakan penutup dan daun pintu. Dari kedua model ini ada wardrobe yang berdiri sendiri (stand alone) dan yang built in.

 

Nah, untuk peletakan wardrobe perlu diperhatikan dari ukuran luas ruangan yang ada. Jangan sampai ruangan kecil tapi wardrobenya berukuran besar dan pintunya banyak sehingga menyita ruangan dan kesannya penuh. Dan yang terpenting adalah ukurannya proposional dan sesuai kebutuhan.

 

Sebaiknya, wardrobe diaplikasikan di dalam ruangan jangan dekat pintu. Tapi yang paling baik diletakan di ruangan khusus sehingga terpisah dari ruangan lain. Jika ingin baju-baju Anda tertata dengan baik aplikasikan wardrobe di rumah Anda.

 

Haryanto
Foto: Dedy Mulyadi


rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me